Pada kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya  menguninstall suatu program yang tidak terdapat file uninstall.exe . Sebenarnya Windows sudah memberikan fitur untuk menguninstall aplikasi yang kita sudah install. Seperti contoh anda menginstall aplikasi A namun ketika anda ingin menghapus filenya beserta registry yang ada maka anda biasanya harus melalui file uninstall.exe namun terkadang beberapa program tidak terdapat file uninstall.exe. jika anda langsung menghapus file yang ada di directory aplikasi tersebut akan masih meninggalkan registry yang mungkin masih menggunakan memori anda ataupun CPU usage anda. oleh sebab itu saya memberikan tutorial ini kepada anda. adapun cara-cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuka Control Panel yang sudah disediakan oleh windows dengan cara mengeklik tulisan Control Panel pada sebelah kanan windows bar di windows 7. Baiklah ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka Control panel yang terdapat pada windows anda jika anda menggunakan windows 7 anda akan menemuinya dengan menekan logo windows pada keyboard lalu klik pada bagian kanan terdapat tulisan Cotrol Panel.
  2. Jika sudah terbuka terdapat tulisan Programs dan dibawahnya terdapat tulisan yang ukurannya lebih kecil yang bertuliskan  Uninstall a Program. Klik tulisan Uninstall a Program.
  3. Cari nama aplikasi yang ingin di uninstall lalu dibagian atas terdapat tulisan uninstall dan repair/change klik tulisan uninstall.
  4. tinggal menunggu proses uninstall. dan selamat program yang anda ingin uninstall sudah hilang dari pc anda
Selain itu anda juga dapat menguninstall dengan aplikasi uninstall yang banyak tersedia di google.
Mungkin hanya sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda dan bagi saya sendiri.

1 komentar:

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan komentar.
Dilarang berkomentar yang mengandung :
1. Spamming
2. Tidak Sopan
3. Memancing keributan
4. Porno / link yang mengarah ke suatu website yang tidak pantas dilihat

Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan link ke blog ini namun tidak secara berlebihan.

 
Allmywebstfn © 2014 - . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top