Pada kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya mengubah tempelate notepad yang semula berwarna putih menjadi warna yang kita inginkan. Banyak para Programmer menggunakan aplikasi ini dikarenakan aplikasi ini gratis, banyak pluginnya, ringan, dan sangat mudah sekali digunakan. Inilah yang menyebabkan para programmer menggunakan aplikasi ini sebagai editor scriptnya. Selain itu notepad++ juga memiliki syntax highlighter yaitu warna yang digunakan para developer untuk menentukan bagian error yang ada pada script yang dibuat.

Untuk mengganti tampilan pada notepad++ anda bisa menggunakan tampilan yang sudah di sediakan dan juga anda dapat mengeditnya sendiri sesuai selera anda. Sebelum itu anda harus mengetahui dulu bagaimana cara mengeditnya. Baiklah ikuti step by step berikut ini.

  1. Buka dahulu notepad++ anda.
  2. Jika sudah terbuka klik Pengaturan>Konfigurator Gaya...
    Cara Mengubah Tampilan Notepad++
  3. Nantinya akan muncul seperti gambar dibawah ini. Untuk menggunakan tempelate yang sudah disediakan anda tinggal memilih tema sesuai yang diinginkan. Jika anda ingin mengeditnya sendiri anda tinggal edit warna yang ada pada bagian Gaya Warna. Anda juga dapat mengubah font pada notepad++ anda dengan memilih font yang diinginkan serta dapat membuatnya Bolt,Italic,dan Under Line. Namun jika anda klik simpan tidak akan ada perubahan pada fontnya dikarenakan belum di checklist dibagian bawah gaya huruf, Sesuaikan dengan apa yang anda ingin ubah.
    Cara Mengubah Tampilan Notepad++
Jika sudah perhatikan apakah ada perubahan pada notepad anda. Jika belum ada perubahan silahkan dicoba lagi. Semoga berhasil :)

2 komentar:

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan komentar.
Dilarang berkomentar yang mengandung :
1. Spamming
2. Tidak Sopan
3. Memancing keributan
4. Porno / link yang mengarah ke suatu website yang tidak pantas dilihat

Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan link ke blog ini namun tidak secara berlebihan.

 
Allmywebstfn © 2014 - . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top