Kucing merupakan hewan karnivora yang sangat menggemaskan. Banyak orang yang sangat menyukai kucing karena sikapnya yang lucu seperti gambar diatas. Menurut Islam kucing merupakan binatang yang terhindar dari najis. Kucing sudah bersama manusia dari jaman Mesir Kuno pada tahun 3500 tahun lalu atau sekitar 1500 sebelum Masehi. Kucing dapat kita jumpai di setiap tempat mulai di sekitar rumah kita hingga di jalan raya. Kucing sendiri memiliki keunikan yang sangat beragam sekali. Saya akan membahas Fakta Unik Tentang kucing.Namun kali ini banyak fakta yang mengarah ke ajaran islam jika anda non-muslim sebaiknya anda membaca sebagian saja. Berikut ini faktanya.

  1. Ketika seseorang sudah wudhu lalu ia dijilat oleh kucing maka wudhunya tidak batal dikarenakan kucing merupakan makhluk yang terhindar dari najis.
  2. Setelah diteliti oleh para ilmuan kucing tidak memiliki kuman maupun mikroba, ketika di teliti tenyata terdapat kuman, kuman itu termasuk kuman yang biasa yang juga berkembang pada diri manusia.
  3. Jika manusia memiliki sidik jari yang bentuknya berbeda dengan manusia lainnya sendangkan pada kucing memiliki sidik hidung yang berbeda pada setiap kucing lainnya.
  4. Kucing memiliki 30 gigi yang berada di dalam mulutnya.
  5. Dengan bentuk tubuh yang unik kucing dapat membalikan badannya ketika di jatuhkan dari ketinggian beberapa meter. Misalnya ia dijatuhkan dalam keadaan terlentang maka ia akan memutarkan badannya sehingga ia dapat terjatuh dengan posisi tubuh seperti normal.
  6. Cakupan pandangan kucing mencapai 180 derajat.
  7. Lidah kucing dapat membersihkan bulu-bulunya yang mati dan membunuh bakteri yang ada pada bulunya sehingga menjadikan kucing terhindar dari najis.
  8. Kita diperbolehkan berwudhu dengan air bekas minum kucing karena Nabi menekankan bahwa kucing itu tidak najis.
  9. Kucing memiliki otot yang dapat mengeluarkan telur bakteri yang ada di badannya.
  10. Urine kucing akan menyala ketika di tempat gelap. Sehingga ketika mati lampu pakai saja urine kucing sebagai pengganti lilin(Hanya bercanda :) ).
  11. Kucing dapat mencium bau disekitarnya hingga 14 kali lebih kuat dibandingkan manusia.
  12. Ketika seekor kucing minum tidak ada satu tetes air pun yang terjatuh dari lidahnya.
Itu lah fakta unik tentang kucing. Kucing terbilang sangat suci sekali karena ia tidak memiliki najis dan bakteri. Jika kita menyiksa kucing dengan mengurungnya di rumah tanpa memberi makan hingga kucing tersebut mati kelaparan maka dia termasuk orang-orang penghuni neraka. 

Kita juga tidak diperbolehkan memberikan karet pada leher kucing yang dapat menyebabkan lukanya bagian lehernya. Rasullullah pun pernah memotong lengan jubah beliau karena ada seekor kucing yang sedang tertidur di jubahnya, Rasulullah tidak ingin membangunkan kucing tersebut sehingga ia memotong lengan jubahnya. 

Semoga dengan artikel ini kalian semua dapat lebih menyayangi kucing, Jangan takut untuk memeliharanya karena pada kucing tersebut tidak terdapat najis maupun bakteri yang dapat membahayakan diri kita. 


Sumber  : www.birayang.com

5 komentar:

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan komentar.
Dilarang berkomentar yang mengandung :
1. Spamming
2. Tidak Sopan
3. Memancing keributan
4. Porno / link yang mengarah ke suatu website yang tidak pantas dilihat

Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan link ke blog ini namun tidak secara berlebihan.

 
Allmywebstfn © 2014 - . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top