Pada kali ini saya akan mengenalkan jenis jenis hosting beserta tingkatan tingkatannya.  Berikut ini daftar jenis Hosting yang lazim digunakan di internet.

  1. Free Hosting
    Biasa banyak yang pemula menggunakan hosting jenis ini dikarenakan untuk mendapatkan hosting ini anda hanya perlu menjadi member di layanan hosting yang menyediakan hosting gratis dan mendapatkannya dengan gratis. Biasanya penyedia hosting menawarkan pilihan subdomain untuk alamat situs pengguna. Namun sebagian ada yang menyisipkan iklan pada halaman website anda, dan ada pula yang memberikan masa waktu 30 hari  tergantung penyedia hostingnya. contoh hosting ini adalah : IDhostinger, 000webhost, nazuka.net . dan untuk yang masih belajar website biasa menggunakan blogger maupun wordpress.
  2. Shared Hosting
    Pada hosting ini pengguna memakai bersama-sama oleh puluhan bahkan sampai ratusan website yang biasanya sudah ada paket yang disediakan. Hostin ini tergolong hosting yang harganya sangat murah. Namun dikarenakan digunakan bersama-sama maka akan ada batasan tertentu. Hosting jenis ini tidak cocok untuk website yang sangat ramai pengunjung.
  3. Reseller Hosting
    Hosting ini digunakan untuk anda yang ingin menjadi penyedia hosting namun masih belum memiliki dana yang cukup untuk membeli server maka hosting inilah solusinya. memang pada hosting jenis ini anda bukanlah sebagai penyedia hosting namun anda memiliki kewenangan untuk menjual kembali, Membuat paket, dan menggunakan label hosting sendiri yang mereka tawarkan. Hosting ini cocok untuk anda yang ingin berbisnis hosting namun masih belum memiliki dana yang cukup.
  4. VPS Hosting
    Hosting ini merupakan hosting yang harganya agak mahal. penyedia hosting menyewakan server kepada seorang pelanggan saja. Anda dapat mengakses penuh pada server tersebut dikarenakan anda diperbolehkan mengakses root pada hosting ini serta anda diberikan kebebasan membuat website lebih dari satu. Namun pada hosting ini memiliki batasan seperti RAM, Bandwitch, alokasi memori. Hosting ini cocok untuk website yang menengah keatas(Ramai Pegunjung).
  5. Dedicated Hosting
    Hosting ini merupakan hosting yang harganya cukup mahal. penyedia hostig menyewakan servernya kepada pelanggan saja namun resiko yang dialami dari sistem server itu merupakan tanggung jawab Pelanggan. Pelanggan memiliki akses penuh terhadap sumber daya server untuk kebutuhan sendiri.
    Website jenis ini biasa digunakan untuk website organisasi skala besar yang ingin memiliki server sendiri tanpa harus berinvestasi untuk membeli server internet.
  6. Colocation Hosting
    Hostingt ini merupakan hosting yang paling mahal. Penyedia hosting hanya memberikan alat pendukung hosting saja selebihnya seperti komputer server yang menyediakan adalah pelanggan. Pelanggan juga dapat menugaskan untuk merawat server, memperbaiki kerusakan , dan sebagainya.
    Website ini biasa digunakan untuk website intitusi besar serta organisasi besar.
Itulah 6 hosting yang biasa digunakan di internet. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan komentar.
Dilarang berkomentar yang mengandung :
1. Spamming
2. Tidak Sopan
3. Memancing keributan
4. Porno / link yang mengarah ke suatu website yang tidak pantas dilihat

Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan link ke blog ini namun tidak secara berlebihan.

 
Allmywebstfn © 2014 - . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top