Penyakit Virus Ebola adalah penyakit pada manusia yang disebabkan oleh Virus Ebola. Gejala yang dialami virus Ebola adalah dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala dan dengan diikuti dengan mual, muntah, dan diare, serta menurunnya fungsi liver dan ginjal dan mulai mengalami masalah Pendarahan.

Penyebab Penyakit Virus Ebola

  virus ini biasa didapatkan melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh hewan yang terinfeksi. Pria yang selamat dari penyakit ini dapat menularkannya lewat sperma selama hampir dua bulan. Untuk memastikan diagnosis, sampel darah diuji untuk antibody virus, RNA virus, atau virus itu sendiri

Pencegahan

  untuk pencegahan dari penyakit ini dapat dilakukan dengan cara memeriksa hewan tersebut terhadap infeksi, serta membunuh dan  membuang hewan yang benar jika di temukan penyakit tersebut. Memasak daging dengan benar dan mengenakan pakaian pelindung ketika mengolah daging serta mengenakan pakaian pelindung dan mencuci tangan ketika berada di sekitar orang yang menderita penyakit tersebut.

 Belum ada pengobatan khusus untuk penyakit ini, upaya membantu orang yang terjangkit penyakit ini adalah pemberian air yang sedikit manis dan asin untuk diminum atau cairan ntravena. Penyakit ini biasanya mewabah di wilayah tropis Afrika Sub-Sahara.

0 komentar:

Post a Comment

Visitor yang baik adalah visitor yang meninggalkan komentar.
Dilarang berkomentar yang mengandung :
1. Spamming
2. Tidak Sopan
3. Memancing keributan
4. Porno / link yang mengarah ke suatu website yang tidak pantas dilihat

Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan link ke blog ini namun tidak secara berlebihan.

 
Allmywebstfn © 2014 - . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top